Maret 24, 2011

Everyone needs a shoulder to cry ON



Bismillahirrahmanirrahiim..
Heiiiiiii kawan…
Cobalah lihat dia yg tengah sendiri itu dan lihatlah wajahnya, sangat menyedihkan. Tampak berantakan, wajah yg murung  dengan mata merah sembab, 
Hmmb, mungkin dia sedang merasa terpuruk, merasa tersisihkan, terabaikan, sakit hati dan merasa bahwa dunia sedang berlaku tidak adil padanya, dia merasa lelah dngan beban hidup yg mungkin terus menerus menimpanya. 

Apakah kamu kasihan melihatnya?  atau kamu justru menertawakan dirinya? mengganggap dirinya begitu lemah? Kemudian menghujatnya karena dia terlihat bodoh?? Lalu km datang dan berlagak bak seorang pahlawan, yg merasa mengetahui permasalahannya, mrasa harus membantunya dan memberikannya nasihat panjang lebar lalu kamu memarahinya dan trus mengejeknya??

Hmmb..jangan begitu kawan...
Ada baiknya kamu simpan saja segala nasihat panjang lebarmu buatnya, berhentilah  utk terus mengguruinya. Mungkin dia tak selemah yang kamu kira , dia tak serapuh seperti yg kamu lihat. Mungkin dia hanya butuh air matanya untuk membasuh luka dijiwanya, untuk melegakan batinnya, dan mengeluarkan segala sesaknya.

Karena sebenarnya jauh dlam nuraninya, dia sendiri sudah mengetahui apa yg terbaik untuk dirinya. Yang dia butuhkan hanya teman untuk berbagi , hanya butuh bahumu utk bersandar, butuh telingamu untuk mendengar, butuh canda dan senandungmu untuk mnghiburnya dan membuatnya tersenyum mengurangi sedihnya.

Hanya itu sebenarnya yg dia butuhkan. Apapun usaha yg kamu lakukan utk memecahkan masalahnya atau mendampinginya, semua itu tidak akan ada gunanya selama dia sendiri tdk berusaha utk bangkit dan menyelesaikan masalahnya sendiri.  Hanya dia yg tau apa yg terbaik untuk dirinya, hanya dia yg mampu menyelesaikan masalahnya, dan hanya dia yg bisa menghentikan kesedihannya , krena apapun yg baik menurut dirimu, belum tentu akan menjadi baik bagi dirinya. Karena setiap orang pasti punya cara sendiri untuk menyelesaikan masalahnya. Dan Ingat, ada Allah yg selalu bersama dengannya. Ada Allah yg slalu punya cara unik untuk memberi pelajaran buat hambaNya. Allah ngasih dia ujian, agar dia makin tegar.

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” 
QS Ar-ra'd Ayat 11

Kawan, kamu hnya bisa menemani dan menghiburnya. Membuat dia tersenyum kembali.  Bukan dengan mengguruinya, karena sebenarnya hanya itulah  yg dia butuhkan, semua nasihat dan pertolongan dari kamu akan sia sia jika dia sendiri tidak membuat dirinya bangkit dari keterpurukan,  kamu cukup menemani dia, hingga akhirnya semua lelah di hatinya perlahan-lahan sirna, dan dia mampu bangun dan kembali berjalan menghadapi tantangan hidupnya, meski awalnya harus merangkak.

Semua hanya butuh waktu, semua ada prosesnya,  karena tidak ada duka yang abadi.. ^_^

Backsound :  
(Tommy Page - A Shoulder To Cry On)

"..And when you need
A shoulder to cry on
When you need
A friend to rely on
And when the whole world is gone
You won't be alone
Cause i'll be there
I'll be your shoulder to cry on
I'll be there
I'll be yur friend to rely on
When the whole world is gone
You won't be alone cause i'll be there..

All of the times
When everything is wrong
And you're feeling like
There's no use going on
You can't give it up
I'll help you work it out
And carry on..

Everyone needs a shoulder to cry on
Everyone needs a friend to rely on.."
^_^

Makassar 2011

2 komentar:

  1. aku sukaaaaaaaaaaa........sepertiny aku juga sedang membutuhkannya ukh...! OoO ^0^ OoO --> emot tetep harus seneng.

    BalasHapus
  2. ayo deka...
    semangaaaat...^_^

    BalasHapus

your Comment??