Oktober 27, 2011

Awal yang Indah

Bismillahirrahmanirrahiim..

Kamis sore, mengObok-obok file di lepi nemu video ini lagi..
Walaupun ilmu ini sering diulang-ulang di bangku kuliah, sering didapati saat stase dibagian obgyn (kandungan), namun video ini kembali mengingatkan bahwa keajaiban besar telah terjadi di dalam rahim setiap ibu dan calon ibu. Betapa Allah sudah mendesain sedemikian kompleksnya, "makhluk titipan" itu.. :'(


"Rabbana ma khalaqta hadza bathila subhaanaka faqinaa 'adzabannaar"  
 Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, peliharalah kami dari siksa neraka.. (QS Ali 'imran (3) : 191)

Andai saat itu kau bisa melihat Ibumu.
Saat ia tersenyum lebar sambil mengusap-usap perutnya yang membuncit.
Bertaruhlah denganku, kau tak mungkin sekalipun berniat melukai perasaannya! Bertaruhlah denganku, jika pada saat itu kau bisa melihatnya dan menyadarinya seperti
aku melihatnya dan menyadarinya, janganlah menyakitinya, berniatpun kau tak! Ia perempuan yang cantik,sampai terasa ke hati...
(Rahim - Fahd Djibran hal 78)



Menanti maghrib..

..untuk yang telah terlahir dari seorang ibu, dan yang menjadi "calon ibu" .. :)
makassar 2011

20 komentar:

  1. mbak pipiiiiii....huaaaa....dulu pas ESQ aku pnah ditunjukin video ini dan nangis...ternyata sekarang pun masi sama...-____-
    aku bahkan pernah baca ttg ini...
    tubuh manusia hanya mampu menanggung 45 Del (unit) dari rasa sakit..maka jika seorang wanita melahirkan, dia akan merasakan sampai dengan 57 Del (unit) dari rasa sakit. Dan itu sama saja dengan 20 tulang tubuh retak pada waktu yang bersamaan..
    Liat ini lagi aku jadi ingat..bahwa every child's spesial...and every mom's A M A Z I N G . . .
    hiks...#leleh air mata

    BalasHapus
  2. Iiiyaaa nick, liat file video ni lg nangis juga, ditemani hujan sore pula..huhuu.. :'(
    Udah pernah liat secara langsung orang yg melahirkan?
    hmmb..Subhanallah itu..

    Everychild's spesial, Everymom'm amazing, Who is the Creator?? :)

    BalasHapus
  3. Wuih...
    Pernah lihat video ini pas SMA.
    Waktu ada sosialisasi tentang aborsi.
    Yah rasa-rasanya sungguh sangat biadab seseorang yang dengan tega melakukan aborsi.
    Makhluk kecil itu padahal ingin hidup juga.
    tapi mereka tidak membiarkannya mengecap sedikit saja udara dunia.
    Ahhh...

    BalasHapus
  4. @uchank
    hiks, tak jarang menemui pasien aborsi chank. namanya abortus provocatus/aborsi yg disengaja. klo abortus yg disengaja atas dsar pertimbangan medis demi kselamatan ibu sih ndapa2, tp yg jd mslah klo itu dilakukan dgn alasan yg tdk masuk akal. ada yg menyesal akhirnya, tp ada jg yg biasa2 saja, sperti bebannya lsg hilang..hmmb. wallahu a'lam. cm bs istighfar.. :)

    BalasHapus
  5. Pernah mbaaakkk...pas adikku dek faa lahir...aku liat langsung....-_____-
    merinding....
    trus selain itu eyang aku bidan...dulu sejak SD aku suka disuruh bantu persalinan bayi kalo lagi libur ke rumah eyang...huaaaa.....
    that's so scary for little me...but it's making me save much much much of love for children and every mom in this world who's keep her baby...^_^
    do the best in ur work mb...^_^
    save them..

    BalasHapus
  6. @nick : hho. Ternyata dirimu bidan cilik yaa.. Wkwkwkwk. Nanti klo sy lahiran, mau ga nolong sy? Hehehehe. Sy janji jd ibu yg kalem kok.. :p

    BalasHapus
  7. @arya : yuuk...mari terharu bersama.. :)

    BalasHapus
  8. haduh ga bisa buffer neh
    lagi onlen di hape
    maaf

    BalasHapus
  9. Ya Karim...
    Videonya mengenangkan saya pada Ibu di Bogor, Nenek yang mengajariku agama di Kuningan, Bibi qory yang mengasuhku diasa kecil, Bibi wasih yang selalu gendong aku kalau aku pengen ke rumah nenek, Wa Entin yang mengajakku keladang kacang. Eaaaah, kebongkar semuanyaaaa :((

    BalasHapus
  10. @Rawins : hhe. gag apa. syukur udah nyasar di blog pipi..hhe :p

    BalasHapus
  11. @Qefy : waaah.. bocooor..kebongkaaar.. hha. terlanjur kebongkar jd sy titip salam dah buat ibu, emak, bibi qory, bibi wasih, wa entin. jd pngin tau, mreka nyesal ga ya udah ngelahirin + besarin qefy..wkwkwkwk

    BalasHapus
  12. video ini kayaknya khusus ibu2 deh.. ada pertontonan aurat d sana..wwkwkwkwk... sangat wajar jika Islam memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi seorang Ibu... #Kembali teringat... :)

    BalasHapus
  13. jujur w paling kagak bisa lihat video semacam ini,soalnya ada gejolak batin yang kagak bisa di ungkapin dengan kata2
    cuma satu saya mau berkata,Tuhan memberi kita karunia anak untuk dijaga & dirawat sampai detik akhir maka janganlah membunuh anak dengan cara aborsi yang marak belakangan ini dengan alasan apa pun,karena dari bayi itu generasi kita akan terus ada
    Dah aku follow blog'a mba,gantian follow back balik ya

    BalasHapus
  14. @tukang colong : yups..harus bnyak istighfar dan brsyukur.. :)

    @Andro : yeaaah, asal niatnya ga macem2 ndro..hehehe..begitulah, ibu ibu ibu lalu bapak.. :p

    @Andy : alhamdulillah videonya bs dihayati.. :)
    siap, tak follback segera.. :)

    BalasHapus
  15. saat menunggu magrib saja tulisannya bikin saya susah untuk komen, apalagi nunggu makan siang ya, hahaha. Terima kasih sudah mengingatkan kembali sebagai calon ayah saya juga harus mempersiapkan sesuatunya, dana, kesabaran dan keikhlasan :D

    BalasHapus
  16. video ini bikin nangis bombay ... jadi inget si " Ganteng " lahir....^_^

    BalasHapus
  17. Terimakasih informasi nya gan, sangat bermanfaat :)
    nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    BalasHapus

your Comment??