Desember 30, 2010

Saat kau berkata “Aku tak sanggup”

Bismillahirahmaanirrahiim,
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
============================

Sahabatku fillah,
Pada saat kau berkata “Aku tak sanggup…”
Ingatlah  Tuhan Yang Maha Besar !!!! Rasa sedih itu adalah fitrah, rasa perih adalah fitrah, duka lara dan air mata adalah fitrah. Diciptakan rasa sedih sebagai pembanding untuk rasa senang, diciptakan duka lara sebagai pembanding suka cita, agar senang itu lebih berharga dan suka cita itu lebih merona indah. Dan kita bisa tertawa karenanya. Karena kesedihanlah seseorang tau apa arti kesenangan, karena air matalah seseorang tau apa arti kebahagiaan. Dan itu adalah fitrah. Lalu tumpahkan gemuruh yang tebal di hati yang lemah itu dengan aduan-aduan hangat kepada Sang Maha Besar, Sang Maha Pemberi Kesenangan…
 “Yaa Tuhan Kami..lindungilah kami dari rasa sedih dan duka cita..dari rasa sedih dan duka cita…”


Sahabatku fillah, 
Pada saat kau berkata “Aku tak sanggup…”
Ingatlah Tuhan Yang Maha Besar !!!! Dan menyembahlah hanya kepadaNya..!!! Cobaan hidup yang datang bertubi-tubi adalah lembar-lembar ujian yang harus diisi dengan tinta emas kejayaan dalam kehidupan. Bukan dengan tinta buram kegelisahan dan keluhan berkepanjangan. Lembar-lembar ujian itu akan dinilai, akan diurut jawaban mana yang benar dan jawaban mana yang tidak benar.

"Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar." (Al Baqarah : 155)

"Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan solat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar." (Al Baqarah : 153)

Kita harus mengerjakan semua ujian itu dengan maksimal, dengan niat dan usaha yang tak putus dengan pengharapan akan ridha dan janji-janji indah Sang Maha Besar yang akan menaikkan kita ke derajat yang lebih tinggi tingkatannya dibandingkan dengan orang-orang yang lari dari segala cobaan dan ujian kehidupan.  Lalu sampaikan semua lirih itu kepadaNya..hanya kepadaNya.. “Yaa Tuhan kami…betapa kecilnya kami dihadapanMu..sesungguhnya telah kami jalani segala ujian dariMu dengan ikhlas dan lapang dada…dengan perjuangan dan pengharapan..maka masukkan kami dalam golongan orang-orang yang sabar…dalam golongan orang-orang yang telah Engkau pilihkan sebagai hamba yang menang melawan setiap ujian-uian kehidupan.”


Sahabatku fillah,
Pada saat kau berkata “Aku tak sanggup…”
Ingatlah Tuhan Yang Maha Besar !!! Maka menyembahlah hanya kepadaNya…

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya." (Al-Baqarah : 286)

Memohonlah keringanan hanya kepadaNya
Memohonlah kemudahan hanya kepadaNya

Karena Allah sangat dekat…Dia sangat dekat… Dia sangat dekat…

Ingatlah Tuhan Yang Maha Besar !!! Maka menyembahlah hanya kepadaNya…
 ===============================


  wassalam,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your Comment??