Juni 15, 2011

Warna - Warni Lukisan Hidup

Bismillahirrahmanirrahiim..
Terkadang, kita ingin membuat setiap orang mengerti akan kemauan kita, tapi itu nggak mungkin. Kadang pula, kita ingin membuat semua orang menyukai kita, tapi itupun juga nggak mungkin. Mengapa? karena manusia itu nggak ada yang sempurna, selalu ada kekurangan dibalik kelebihan, Mereka pun masing-masing punya penilaian tersendiri terhadap kita.

Hargailah tiap warna yang ada dihidup kita, Sekali pun warna itu tak secerah sinar sang surya. Dalam kehidupan kita, ada banyak orang yang singgah dan masing-masing membawa satu warna yang berbeda antara yang satu dengan yang lain, dan warna itu tak akan pernah ada yang sama, karena masing-masing dari mereka telah punya ciri khas tersendiri, dan itu tak kan bisa tergantikan dengan yang lain..


maka..meskipun antara warna yang satu mungkin nggak seindah warna yang lain, meski ada setitik atau segores catatan buram yang ditinggalkannya, atau yang kita tinggalkan buat mereka, Jangan biarkan mereka pergi,biarkan mereka tetap tinggal..Karena mereka akan mengisi dan melengkapi Lukisan sejarah Kehidupan kita. Karena merekalah yg akan mengisi setiap fase dari Episode Kehidupan kita, dan merekalah yang secara tak sadar akan mengajarkan kita untuk menjadi Lebih dewasa dan bijaksana dalam mengambil sebuah keputusan/pilihan..



Atau, mungkin dulu kita pernah menyepelekan satu warna, dan baru sekarang kita menyadari bahwa warna itu sangat kita butuhkan untuk melengkapi hiasan lukisan kita, berujunglah kita dengan yang namanya penyesalanhmmmb..tapi nggak papa, disesali boleh, namun jangan sampai buat kita terus menerus terpuruk karena penyesalan itu tak brarti “buruk”, asalkan rasa sesal itu bisa kita jadikan sebagai batu loncatan untuk membuat kita jd lebih baik. Ya, rasa penyesalan bisa membuat seseorang belajar dari kegagalan dan nggak akan mengulangi kesalahan yang sama. Penyesalan membuat kita bisa blajar memahami kesalahan apa yang telah kita lakukan sebelumnya, dan apa yang seharusnya kita lakukan selanjutnya agar apa yang disesali nggak terulang lagi di kemudian hari..mmh..i hope so.. :)


Seeeemaaaaangaaaaat.. \^_^/

"..Hidup tak akan berhenti saat kita menghadapi sebuah penyesalan, justru hidup akan menjadi terang kala kita berhasil melepaskan penyesalan dan merubahnya menjadi sesuatu yang indah.."
(anonymous)

9 komentar:

  1. Kalo ini renungan, renungannya dalam banget dan aku pun sepakat karena manusia itu memang unik dan tak pernah luput dari yang namanya kesalahan.


    hhmmm.... sepertinya habis nonton film India lagi nih..... :))

    BalasHapus
  2. hhahaha.ga kok..
    akhir2 ni jrang nnton lagi, blng aja mo dpt rekomendasi film india yg kren lagi, ya kn??
    tenaaang, akan kukabari klo dpt film kren lg. Dijamin film rekomendasiku tak kan prnh mngecewakan.wkakakakakak :))

    yup, tiap mnusia puny ciri khas masing2, entah sesuai atw tidak dgn keinginan qt, tinggal bgaimana qt bljr bradaptasi utk mnerima dan menghargai prbedaan itu, dan sy akn mencobanya.. :)

    BalasHapus
  3. mengapa ada sang hitam..jika putih menyenangkan..

    Ada berjuta alasan mengapa kita dipertemukan dengan banyak warna. Salah satunya, karena kita tak akan mengenal seseorang sebagai terang jika kita tak pernah bergelayut pada jejak gelap.

    Jika tiap org memiliki warnanya sendiri...maka itulah yg membuat hati kita bagai pelangi..indah..karena bias warna itu saling menyempurnakan,,dan bukan hadir untuk saling mengurai...
    every child's special, then that's what every person on our earth..

    salam persahabatan mbak..^^

    BalasHapus
  4. yuhuuu..
    dan kau pun membawa warna tersendiri dlm duniaku niick. Bawel, manja, klo ngomong susah brhenti, dan suka cium-cium nda jelas, versi ciuman YM..
    wakakak :))

    kmu bilang klo kmu aslinya adalah pendiam, agghh,,ga yakin mba..hahaha. yah, km mmg bnr2 unik sesuai nmamu UNIK HANIFAH SALSABILA..:))


    makasihh yaaa..muuuachh.. :*

    BalasHapus
  5. UNIK HANIFAH SALSABIILA
    "i" nya kurang satuuuuu.....hahahaa...
    aku balik buat mengacaukan lapakmu..habis..aku dikata bawel..wakakaka....
    saksikan...!! ketika kau hadir di jogja utk honeymoon...bahwa aku adalah sosok yg sangat pendiam...hahahaa
    *mmuuuaaahh.... :* [versi YM]

    BalasHapus
  6. emang UNIK HANIFAH SALSABILA baweel..wkwkwkw
    slama aku belum membuktikan itu secara langsung, maka slamanya aku akn ttp anggap kmu baweell.. :))

    baiklah klo begitu, tunggu aku di kotamu, suatu saat aku pasti akn kesana, trust me..:))
    *gak harus nunggu sy honey moon tentunya..hahahaha

    BalasHapus
  7. hidup nggak ada warna???
    nggak asyik.
    itulah hidup.
    kadang hitam, kadang putih, kadang meriah kaya pelangi ;)

    nikmati saja ^^

    BalasHapus
  8. yayayayaya dora..
    pastinya, bukan hidup namanya ya klo ga ada warna..
    hhe

    makasih sdh mampir.. :)

    BalasHapus
  9. nice post.. :))
    blog nya juga kerenn... ^,^b
    pengen diajarin cara nge hias blog... :)

    BalasHapus

your Comment??