Oktober 29, 2010

Ingatlah saat itu..

“Setiap yg bernyawa pasti akan merasakan kematian, kemudian kepada Kami engkau akan kembali”. (Al-Ankabut 57)"

Bulan oktober,bulan penuh duka.Bencana dtg silih brganti,mulai dari banjir bandang d wasior, tsunami di mentawai, letusan gunung merapi di jogjakarta,dan yg trakhir jatuhnya pesawat polri di Nabire.Bnyak yang jadi korban.termasuk kk spupuku Ipda Muh.Amri. Beliau adlh slah satu dari 5 korban tewas dlm jatuhnya pesawat Polri di Nabire. Pesawat trsebut jatuh di nabire stelah mngantarkan bantuan kpda para korban banjir bandang d Wasior..Belum lagi,td pagi ada jg tetanggaku yg mninggal krena kcelakaan lalu lintas..innalillahi.. :(

Yaah..KEMATIAN.Kematian bs dtg kapan sja,dmna saja,dan pd siapa saja,dgn cara yg berbeda-beda,tanpa ada basa-basi.Sekarang,1jam lg,besok,thn dpn,atw entah kpn,dan itu PASTI.

Ingatlah Saat-saat itu..
Saat Ktika tngan2 orang2 yang qt cntai mnurunkan tubuh qt ke dlam liang lahat dngn airmata ksedihan. Stelah itu qt sndirian di sana. Dlam ksempitan & kgelapan..
Lalu tbuh qt di hdapkan ke kiblat..Lalu kafan penutup wajah qt dibuka, & wjah qt diciumkan ketanah dinding kubur. Lalu tanah ditumpukkan pda tbuh qt. Lalu qt dipendam, lalu batu nisan bertuliskan nama qta ditancapkan di kuburan qt..lalu kita ditinggalkan
Sendiri..Bukan sbulan or dua bulan..Tapi bisa ratusan tahun atw ribuan tahun sndiri.. Ga bisa curhat…Ga bisa berhubungan dngan siapapun sperti halnya yg biasa qt lakukan saat ksepian…Ga bisa bergerak kemana mana…Ga ada pemandangan, ga ada warna…yg ada hanya kegelapan dan kegelapan.., mnunggu dan mnunggu..entah smpai kapan..sekali lagi,sendiri..

Yg ditunggu adlah sidang akbar prtanggung jawaban.. hrap2 cemas diselingi kputus asaan & pnyesalan.. Sperti itulah yg terus menghantui qt kelak..

Smoga ktika mengingat ini, maka leburlah sgla kkerasan hati qt,mnjadi hati yg mencair, brsama jiwa yg trpanggil utk sujud smbil mnangis, mngadu pada Allah, mengingat Dia slalu,slalu,dan slalu, karena hanya Dia-lah yang akn melihat keadaan qt saat itu..saat qt "Sendiri" d alam kubur itu..
Hanya Dia-lah yg ada saat itu..Dia hanya Dia..hanya Dia yg mngasihani qt yg tlah trbujur kaku di dlam tanah lembab itu..

Semoga bila saat itu tiba,qt sudah siap..Siap dipanggil olehNya dgn memilihkan qt tmpat meninggal yg terbaik,waktu meninggal yg trbaik,dan cara meninggal yg terbaik..
Amien yaa Robbal alamin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your Comment??