Juli 18, 2011

Talking to The Moon

Bismillahirrahmanirrahiim..
Dialah yang memasukkan malam ke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam. Dan Dia Maha Mengetahui segala isi hati" 
(Al Hadiid : 6)


01.45 18 juli 2011..
Malam yang indah. Langitnya cantik. Banyak bintang bertaburan. seolah mereka tengah bercengkerama satu dengan yang lainnya, berbagi kisah tentang seputaran dunia langit, atau bercerita tentang apa yang tengah dilakukan oleh anak manusia dibawah hamparan langit. Dibalik rimbunan pohon kulihat cahayanya yang berwarna keemasan. yah, Bulan itu. Cantik. Bulat penuh. Diam. anggun. Terlihat begitu besar dan bersinar saaangat cantiik. Benar. Sungguh luas dan agung pancaran yang tercipta. Indahnya bulan terlihat megah seperti menggantung di langit. Tampak sangat dekat. Indah cahayanya, terlebih yang maha mencinptakannya. 

Sumber : google

Subhanallah. Terselip rasa kagum yang amat sangat akan kekuasaanNya. Dan dalam hati juga ada rasa harap yang amat sangat. “Yaa Allah, ciptaan-ciptaanMu sungguh mempesona, tapi aku sadar hanya Engkau Maha mempesona. pertemukanlah aku dengan keindahan-Mu lagi, lagi dan lagi.”



Memandang Bulan, menelusuri dalamnya hati. 
Seakan memperlihatkan semua rahasia yang disembunyikan oleh pekatnya malam. Dan seolah-olah pun bulan itu mampu menebak rahasia-rahasia yang tersembunyi rapat dalam hati. Sinarnya yang memaksa untuk meluluhkan segala keraguan. Bulatan-nya mencoba menyeru untuk membulatkan satu tekad dan harapan yang terpendam. Jika engkau pun ingin tahu rahasia hati itu, ikutlah berbincanglah dengannya.. Talking to the moon..^__^

At night, when the stars light up my room, I sit by myself..Talking to the Moon, Trying to get to You, In hopes you're on the other side..Talking to me too Or am I a foolwho sits alone, Talking to the moon..Do you ever hear me calling? Cause every night  I'm talking to the moonStill trying to get to youI know you're somewhere out there, Somewhere far away.. (Bruno mars) 


Dan di penghujung malam , satu do'a melayang tinggi menembus langit. Langit malam, kerlip bintang, cahaya bulan menjadi saksi betapa tulusnya do'a dilantunkan. Sebait doa tentang kehidupan dan seberkas harap untuk kebahagiaan di hari esok.. ^_^



22 komentar:

  1. bulan ketika purnama adalah salah satu perhiasan malam yang begitu megah. Sungguh indah bisa memaknainya dalam bentuk syukur sembari melantunkan doa-doa tentang kehidupan dan sekerat kebahagiaan tentang hari esok pada Sang Pencipta... :)

    Btw, bahasanya bagusss... I like this one.. :) Nulisnya tidak sedang kesurupan kannn ?? :D Jangan-jangan bulan yang dimaksud adalah kepala plontos seseorang yang disoroti senter di malam hari... :)) hahahahahha

    BalasHapus
  2. iya, ada bulan cantik td malam, cantiiik sekali, liatnya pas jalan ke acara tmn itu, tp tak ada sarana utk mengabadikannya.. hehehe
    perhiasan malam yang megah, yg lebih megah dr pada tusuk konde itu.. :))

    ente yg ksurupan onta kali pas bacanya, bang ***** ..hahaha
    peace...mkasih yaa..^_^

    BalasHapus
  3. iya udah beberapa malam ini bulannya indah, bulat terang. sinarnya tanpa batas menyelinap ke sela-sela langit malam dan itu semakin membuat indah.. hehehe..

    salam kenal, tulisannya bagus2 kak :)

    BalasHapus
  4. @irma : merhatiin bulan jg ya de'..:)
    hu'uh..indah bngt blnnya, terang, dan baru kali ini mlihat besar kyak gt, syangnya ga bs diabadikan..hhe

    salam kenal jg yaa, mkasih sdh mampir.. :)

    BalasHapus
  5. iya merhatiin bulan jg dr kmrn2. soalnya kyk liat bola lampu besar di jalanan yg gelap gulita, mantap :)
    ini jg udah diabadikan sm tulisan kok kak meskipun ga diabadikan pke kamera, jd orang2 yg baca lsg ngebayangin gmn indahnya bulan di malam itu. heheh..
    makasi udah follow, lsg follow balik ;)

    BalasHapus
  6. bulan emang subhanallah keren banget y kak. apalagi kl pas fullmoon!! pas br mo naik alias terbit, beegh tiada tandingannya.

    sy selalu menunggu hari ke-15 utk melihat pemandangan 'sekali sebulan' itu ^___^

    BalasHapus
  7. hihi...aku jg suka ngeliatin bulan. apalagi kl fullmoon!! subhanallah, keren banget y kak. paling suka lg pas br mau naik alias terbit. wuiih, bulet, gede, orens. sy suka! :)

    selalu menunggu malam ke-15 utk bs ngeliat pemandangan 'sebulan sekali' ky gt >__<

    BalasHapus
  8. huhhuhuhu...jadi ingat sama "Fly me to the moon" punyanya si hwang tae kyung..(ANjel)...hahahaha
    mbaakkkkkkk....aku maunya talking to the copycat...waahahahahaha..
    nice mbak...tapi maaf yaa..akhir2 ini aku lagi ga bisa komen yg romantis2...hahaha :P

    BalasHapus
  9. aku kalo ngliat bulan ingat matahari... tapi kalo ingat ama terang bulan jadi lapar...wuih ditambah pasangannya...martabak...waduh2...ngaco pi...wkwkkk....

    ketika semua gelap...hanya bulan yang menerangi...masya Allah..indahnya....

    BalasHapus
  10. @Irma:
    iya, kkak jg awalnya mngira itu bola lampu jlanan, trnyata bulan..hhe.. :))
    sama2..jgn kapok2 mampir di rumah ini ya.. :)

    BalasHapus
  11. @Yuni:
    iya, pemandangan sekali sebulan, tak bosan-bosanya bilang kalo itu memang subhanallah keren..:)
    ada mitos : ktanya klo qt tidur trus kena cena cahaya bulan, bkalan bikin kita jd awet muda..benar tidak yaa..hahaha

    BalasHapus
  12. @Nick:
    wekekekekeke..ngerti kok knp mati rasa romantisnyaa, obatmu habis, nanti mba cariin..oia,klo mau, talking-talking lah sono sm copycatmu, kali aja keromantisanmu balik seketika..hehe ;p

    mba jg suka sma lagu jang geun suk itu..

    "Fly me to the moon
    Let me sing among those stars
    Let me see what spring is like
    On jupiter and mars.."


    ^____^

    BalasHapus
  13. @mas nitnot:

    ia, pekatnya malam diterangi cahaya bulan, romaaantiiis.. :)
    oia mas, klo mau komen disini, makan dulu..hehehe
    jadi ingat terang bulan coklat, keju, kacang, jadi ikutan lapar..
    wkakakakak

    BalasHapus
  14. Tidak hanya pantulan cahaya belaka, tapi ia menerangi alam semesata yang gelap gulita. Indah saat malam, sangat pucat ketika terlihat disiang hari. Apapun, ketika pertengahan bulan aku berdoa melanjutkan Talk to the moon yaiut : Marry you(Bruno mars). Haha..

    BalasHapus
  15. @Qefy:

    yayaya..stelah talk to the moon, mmg cocok dilanjutkan dgn marry you-nya.hahaii.. ;p

    Semoga Allah mengijabah doamu, doaku dan doa org2 yg meminta kepdaaNya..aamiin :)

    BalasHapus
  16. bila dilihat dari jauh, bulan memang tampak begitu indah,..
    namun bila dilihat dari dekat, sesungguhnya bulan itu berlubang-lubang dan tiada kehidupan..,
    hehehe... sory, hanya analisa gak penting !
    tulisan yang bagus! begitu kaya akan makna ...

    eh ya, thanks ya bwt knjungan n followny !
    Im follback.. salam knal ^_@

    BalasHapus
  17. @Sandy:
    Pokoknya bulan itu indah, mau berlubang atau nggak..hhe :D
    sama-sama ya..
    salam kenal jg.. ^_^

    BalasHapus
  18. bulan..
    entah kenapa setiap memandangnya, diri smkin kecil.
    entah karena romantisme apa keagungan yg terselip di dalamnya.
    hm.. sepertinya Sang pencipta mengirim kedua2 untuk dinikmati dan mngingatkan agar qt bersyukur.

    BalasHapus
  19. bulan itu memang indah..
    di lihat dari sudut pandang dan bergaya apapun tetap bulan itu tetap indah..
    tapi suatu keindahan itu juga pasti memiliki sisi kejelekan ..
    menurut saya bulan tetap bulan yang ku anggap memang indah, ini anggapanku bukan anggapan dia, bukan anggapan mereka .. :)

    BalasHapus
  20. Saya datang lagi sobat, seraya memohon maaf lahir batin atas setiap kesalahan kecil

    maupun besar, baik dari setiap komentar ataupun postingan yang kurang enak dibaca.
    Semoga puasa kita di bulan ramadhan diberi kesehatan .

    salam persohiblogan ^_^

    BalasHapus
  21. assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh..

    buat semua teman-teman blogger, saya mohon maaf lahir dan batin atas setiap kesalahan kecil maupun besar yang pernah saya lakukan, baik yang saya sadari atau yang tidak saya sadari sama sekali, dan dari sikap, komentar, maupun postingan yang bikin gak enak hati teman-teman.. :) sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya, semoga puasa kita di ramadhan kali ini benar-benar lulus dari segala ujian dan diberi kekuatan juga kesehatan, amiiiin...
    www.andyonline.net

    BalasHapus
  22. Seperti lagunya Doel Soembang saja, "Kalau bulan bisa ngomong, pasti tak kan pernah bohong". Bulan memang teman asyik dalam puisi atau sajak. :)

    BalasHapus

your Comment??